Rabu, 20 Januari 2016

Islam adalah .....

Islam itu keselamatan. Islam itu menyelamatkan. Islam itu tidak mengganggu harta benda orang lain. Islam itu tidak mencuri, tidak mengambil yang bukan haknya. Islam itu memuliakan, tidak menghina, tidak merendahkan martabat orang lain, islam itu saling mengangkat tanpa saling menjatuhkan. Islam itu tidak menyakiti hati tetangga, tidak menyinggung perasaan orang lain, islam itu tidak menceritakan aib sesamanya, tidak berbohong, tidak menipu, islam itu saling menjaga dan saling mengasuh. Islam itu tidak melukai fisik orang lain, apalagi sampai membunuh atau mengambil nyawa orang lain.

Islam itu kelembutan. Islam itu menolong orang yang walaupun orang itu membenci kita. Islam itu menjenguk orang sakit, mendoakan kesembuhannya, islam itu memberi makan orang yang lapar, menyapa orang yang kesepian. Islam itu memberi payung orang yang kehujanan. Islam itu memberi pakaian orang yang telanjang. Islam itu memberi tumpangan orang yang sedang jalan kaki. Islam itu kemaslahatan. Islam saling menghargai, saling memanusiakan dan saling menyenangkan hati. Islam itu kalau ada yang kotor dibersihkan, ada sampah dibuang pada tempatnya. Islam itu kalau ada yang rusak diperbaiki. Islam itu kebersamaan. Islam itu tidak sombong kalau dipuji dan tidak marah kalau tidak dipedulikan.

Islam itu rahmatan lil'alamin. Mencintai siapa saja. Menyayangi binatang dan tumbuhan. Islam itu menerima semua makhluk. Islam itu membantu orang yang kesulitan. Islam itu ada duri dijalan di singkirkan. Islam itu wajahnya semua adalah senyuman. Islam itu ucapannya santun, dan sopan perbuatannya bisa di ikuti orang lain. Islam itu menebarkan keindahan dan mengubur semua kebencian. Islam itu kebaikan, kebenaran dan keindahan. Islam itu uswatun hasanah. Islam adalah keteladanan. Islam itu tidak berburuk sangka. Islam itu melayani semua makhluk. Islam itu keindahan. Islam itu menegakkan keadilan, membebaskan yang tertindas, memerdekakan yang terjajah, dan menghapus bentuk-bentuk kezaliman.

Islam itu ketulusan dan keikhlasan. Islam itu kalau tangan kanan memberi, tangan kiri tidak usah tau. Islam itu menggembirakan. Islam itu menghibur teman yang sedang sedih. Islam itu melestarikan alam semesta. Islam itu tidak boros dan atau mubazir. Islam itu memangku bumi dan langit. Islam itu merangkul dan memeluk semua perbedaan; suku, ras, warna kulit, pendapat, agama, bangsa dan negara. Islam itu Menyatukan yang bercerai-berai. Islam itu persatuan umat manusia. Islam itu kebijaksanaan, tidak menyesatkan, tidak mengkafir-kafirkan orang lain, tidak jumud dan tidak kolot cara berfikirnya. Islam adalah pencerahan.

Islam itu ketenangan, kedamaian lahir bathin, kebahagiaan yang membahagiakan; untuk diri, keluarga, tetangga, masyarakat, dan dunia. Islam itu pandai menempatkan sesuatu pada tempatnya, profesional dan proporsional. Islam itu yang muda menghormati yang tua, dan yang tua menyayangi yang muda. Islam itu bertemu, menyapa, berkenalan, saling mengerti, saling memahami, saling menghargai, dan saling memberi rasa aman. Islam itu suami yang menafkahi anak dan istrinya. Islam itu istri yang melayani dan mengabdi kepada suami dan rumah tangganya. Islam itu anak yang berbakti kepada orang tuanya. Islam itu membantu pengemis, orang-orang lemah, islam itu menyantuni fakir miskin, memelihara anak yatim, gelandangan, orang gila, dan orang-orang terlantar lainnya.

Islam itu memberi manfaat dan menjadi manfaat bagi umat manusia. Islam adalah kasih sayang yang luas dan cinta yang begitu mendalam kepada semua makhluk. Islam adalah kebangkitan. Islam adalah pembersihan. Islam adalah moralitas, akhlak, dan adab. Islam adalah menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi semua laranganNya. Islam adalah tuan rumah yang menghormati tamunya. Islam adalah tamu yang menghargai tuan rumah. Islam adalah silaturahmi yang kuat. Islam itu ilmu hidup. Islam adalah jalan lurus. Islam adalah rahmat yang di transformasi menjadi berkah. Islam adalah membagi yang bukan kesia-siaan. Islam itu berjamaah, bersama-sama, bekerjasama membangun peradaban yang thoyyibah wa robbun ghofur. Islam adalah kerukunan antar makhluk diatas bumi ini .....

0 komentar:

Posting Komentar

Cermin

Cermin
 
© Copyright 2035 Jaahil Murokkab